Software Virtual Machine Terbaik dan Geratis

Apa Itu Virtual Machine? dan Apa Saja Software Virtual Machine Yang Terbaik?


Mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan Virtual Machine. Namun yang belum tahu apa itu Virtual Machine saya akan membahasnya sekarang juga dan membagikan daftar rekomendasi dari saya tentang software Virtual Machine yang tentunya bagus.

Apa Itu Virtual Machine 



Virtual Machine adalah software yang membantu orang (Brainware) untuk menciptakan sebuah komputer virtual dengan OS (Operating System) virtual beserta Hardware. Jadi Virtual Machine itu seperti kamu mempunyai 2 komputer. Komputer pertama adalah komputer yang kamu gunakan untuk menginstal software Vitual Machine dan yang kedua adalah yang ada di dalam software Virtual Machine (komputer virtual), ya sama seperti punya 2 akun di 1 komputer tapi jika menggunakan Virtual Machine tidak perlu keluar masuk windows untuk pindah akun

Terus Apa Kegunaannya 
  1. Untuk mengetes sistem operasi yang baru, ini maksudnya jika kamu ingin ganti instal ulang windows setelah mendownload file windows apa terjadi kerusakan pada file ISO yang telah didownload.
  2. Untuk mengetes software, karena tidak semua software yang kita download lewat internet bersih dari virus yang bisa mengganggu kinerja komputer yang pastinya kalian tidak menginginkan hal itu terjadi.
  3. Untuk mengetes software yang beda sistem operasi, karena dalam Virtual Machine kita bisa menginstal berbagai OS (Operating System) diantaranya : windows, linux ,mac Os
oke sekarang kita membahas Virtual Macine apa yang baik untuk digunakan dan tentunya gratis.

1. VirtualBox (Windows/Mac/Linux)




















yang pertama adalah VirtualBox kenapa saya menempatkannya pada urutan nomor satu karena VirtualBox sudah mendukung berbagai sistem opersi dan juga bisa didapatkan gratis melalui website. Kalau menurut saya VirtualBox lumayan ringan.


2. VMWare Player (Windows/Linux)



















Ya, selanjutnya adalah VMWare Player di sini ada dua jenis, yaitu VMWare player dan VMWare workstation. Di sini saya pilih yang VMWare Player karena mempunyai versi gratis dan alasan ditempatkan di nomor dua karena VMWare player hanya mendukung dua OS (Operating System) yaitu : Windows dan Linux saja.


3. Windows Virtual PC (Windows)













Yang ketiga ditempati oleh Windows Virtual PC, sesuai namanya Virtual Machine dibuat oleh microsoft. OS (Operating system) yang mendukung pun hanya Windowsnya sendiri.


4. Qemu (Windows/Mac/Linux)




















Qemu adalah Virtual Machine yang sebenarnya diperuntukan untuk pengguan OS (Operating System) linux tetapi sekarang pengguna Windows dan Mac OS bisa menggunakan software Virtual Machine ini. Untuk penggunaannya software yang satu ini ringan karena sourcenya relatif sedikit.


5. Hyper-V Virtual Machine Windows 



















Yang terakhir adalah Hyper-V Virtual Machine. Hyper-V Virtual Machine bisa dikatakan software bawaan windows, karena pada windows versi terbaru yakni mulai dari windows 8, 8.1, 10 sudah memiliki fitur Hyper-V

Ya cukup sekian dari saya mengenai sedikit pembahasan tentang Virtual Machine dan beberapa software Virtual Machine, Semoga Bermanfat. 
Share on Google Plus

About Afakhan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar